SOLOPOS.COM - Penyanyi Virgoun. (Instagram @virgoun_)

Solopos.com, SOLO-Permohonan banding Virgoun atas putusan cerai ditolak sehingga Inara Rusli tetap mendapatkan haknya termasuk hak atas royalti lagu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Pengadilan Tinggi Jakarta menyatakan tidak ada yang salah dari putusan cerai Virgoun dan Inara Rusli yang dikeluarkan Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Berdasarkan apa yang telah dipertimbangkan dan diputuskan oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat, ditambah dengan pertimbangan-pertimbangan di atas, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Agama Jakarta berpendapat bahwa putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat nomor 1622/Pdt.G/2023/PA.JB sudah tepat dan benar. Oleh karenanya, harus dikuatkan dengan memperbaiki amar putusan,” papar hakim dalam amar putusan.

Dengan demikian, Virgoun tetap harus memenuhi tuntutan nafkah yang diajukan Inara Rusli selepas resmi bercerai nanti. Di antaranya seperti nafkah iddah Rp75 juta dan nafkah mut’ah Rp60 juta. Dalam hal anak, Virgoun dibebani biaya hadhanah Rp15 juta per satu anak dan nafkah Rp10 juta per satu anak.

Sementara untuk royalti tiga lagu Virgoun yang tercipta di tengah perkawinan seperti Surat Cinta Untuk Starla, Bukti, dan Selamat, Inara Rusli tetap berhak dapat 50 persen dari pendapatan bersihnya.

“Sebanyak 50 persen dari pendapatan bersih royalti yang diperoleh tergugat konvensi sebagai pencipta lagu Surat Cinta untuk Starla, Bukti dan Selamat dari P.T. Digital Rantai Maya sebagai publisher adalah harta bersama penggugat konvensi dan tergugat konvensi,” jelas hakim dalam amar putusan.

Sebagaimana diketahui, gugatan cerai Inara Rusli terhadap Virgoun sudah diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 10 November 2023. Selain cerai, hakim juga mengabulkan beberapa tuntutan Inara  terhadap Virgoun seperti hak asuh anak hingga royalti untuk lagu-lagu ciptaan sang musisi selama mereka berumah tangga.

Kabar soal banding Virgoun atas royalti lagu untuk Inara Rusli itu diunggah ulang sejumlah akun gosip, salah satunya Lambe Turah. “Tlaaah habis sudaaahhhh..Cinta ini…,” demikian bunyi keterangan menyertai unggahan kabar itu dikutip dari Instagram @lambe_turah pada Rabu (14/2/2024).

Unggahan itu pun mendapatkan beragam komentar warganet. “Royalti nya tiap lagu sama inara doang kan, pasti nextnya si Virgong ini gak bakal bawain lagu itu lah pastinya wkwkwk,” tulis @tiyo*** di kolom komentar.

“Sebenernya ngk ada ruginya jg lho Virgoun kasi royalti kan jatuhnya jg ke anaknya sendiri, dia terinspirasi lagunya dri anaknya,” tulis @eyelash***.

“Biarin toh buat biaya masa depan anak ketimbang buat jajan sembarangan,” tulis @mochi***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya