SOLOPOS.COM - Teuku Ryan. (Instagram @teukuryantr)

Solopos.com, SOLO-Tanggapan Teuku Ryan atas tudingan penyebab dirinya dan Ria Ricis cerai bikin geger warganet. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui Ria Ricis akhirnya resmi gugat cerai suaminya. Penyebab perceraian tidak diungkapkan oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Namun banyak spekulasi penyebab perceraian mereka beredar di media sosial, antara lain soal nafkah hingga orang tua Ryan terlalu ikut campur dalam rumah tangga mereka. Hal ini seperti diunggah salah satu pemilik akun TikTok.

Tampak salah satu akun TikTok mengunggah potret Teuku Ryan sedang bersama Ria Ricis serta putri mereka. Pemilik akun lantas melengkapi foto dalam kontennya tersebut dengan sebuah pesan yang tampaknya sedikit menyentil Ria Ricis.

“Seharusnya wanita mendukung apabila suaminya lebih patuh kepada ibunya karena bagi kami kaum lelaki ibu itu hanya satu-satunya dunia ini. Ibu yang melahirkan kami, lagian umur ibu tak ada yang tahu,” begitu isi pesan dalam konten yang diunggah pemilik akun TikTok @Bruno_m***, belum lama ini, dikutip pada Senin (5/2/2024).

“Jadi, kami harus full membahagiakannya, surga kami di kaki ibu kami. Sebagai istri seharusnya kalian paham dan mendukung,” sambung pemilik akun tersebut dalam konten yang sama.

Tak disangka Teuku Ryan ternyata memberikan tanggapan atas unggahan tersebut. Dia  menulis komentar bahwa dirinya sebenarnya sangat ingin speak up alias buka suara terkait Ria Ricis. Namun, hal itu enggan dilakukannya lantaran Ricis adalah ibu dari anaknya.

“Boleh nggak aku speak up? Tapi dia adalah ibunya Moana. Mohon doanya saja ya untuk yang terbaik,” tulis Teuku Ryan singkat.

Sebelumnya, Teuku Ryan bahkan menyeret nama suami Oki Setiana Dewi, Ory Vitrio atau yang beken disapa Rio, dalam unggahan curhatnya di akun sosial media pribadinya saat menjawab tudingan dirinya tidak memberikan nafkah batin kepada Ricis sejak melahirkan Moana, putri mereka.

“Dari lahiran tidak disentuh? Jangan memfitnah baiknya. Allah Maha Tahu, Mas Rio juga paham agama. Mohon support saja yang baik baik,” demikian tulis Teuku Ryan.

Ditemui di salah satu acara, Teuku Ryan hanya memberikan tanggapan singkat atas problematika rumah tangganya. “Izin aku lewat pokoknya mohon doanya aja ya. Yang namanya rumah tangga pasti ada masalah,” demikian ujarnya singkat dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Senin (5/2/2024).

Sementara pejabat humas PA Jakarta Selatan, Taslimah, sebelumnya telah menyebutkan penyebab perceraian tidak disebutkan secara spesifik dalam gugatan. Dia menjelaskan dalam gugatan tersebut Ria Ricis meminta hak pengasuhan atas anak mereka.

“Karena tidak secara spesifik di apa namanya dicantumkan dalam gugatan dan dalam gugatan tersebut juga
mendalilkan bahwa dalam semasa perkawinan antara penggugat dengan tergugat telah dikaruniai seorang anak. Anak itu memerlukan bimbingan pengasuhan pengayoman dan lain sebagainya serta dalil selanjutnya bahwa penggugat meminta agar dia ditunjuk sebagai pengasuh anak tersebut perlu biaya hidup maka dia juga mengajukan apa namanya gugatan hak asuh anak dan nafkah,” jelas Taslimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya