SOLOPOS.COM - Kate Middleton. (Instagram @princeandprincessofwales)

Solopos.com, SOLO-Kate Middleton banjir ucapan doa kesembuhan, termasuk dari Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle. Pasangan ini telah mengeluarkan pernyataan setelah istri Pangeran William itu mengumumkan bahwa dia menerima perawatan kanker.

“Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai,” kata Duke dan Duchess of Sussex dalam pernyataan yang dibagikan kepada People dan dikutip dari Antara pada Sabtu (23/3/2024).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pangeran Harry, 39, dan Meghan Markle, 42, terakhir kali keluar bersama Kate dan Pangeran William untuk jalan-jalan di Windsor setelah Ratu Elizabeth meninggal dunia pada September 2022 silam.  Duke dan Duchess of Sussex berada di Eropa untuk serangkaian acara amal ketika Ratu Elizabeth meninggal pada usia 96 tahun. Pasangan ini memperpanjang perjalanan mereka dari California, tempat mereka pindah setelah mundur dari peran kerajaan mereka pada  2020 untuk acara pemakaman.

Diketahui, pada hari Jumat (22/3/2024), Kate Middleton merilis pesan video untuk menyampaikan bahwa setelah operasi perutnya pada Januari, tes pasca operasi menemukan adanya kanker alhasil dia pun banjir ucapan doa kesembuhan.

Ia menjelaskan bahwa dia sedang dalam tahap awal menjalani kemoterapi preventif dan bahwa dia dan Pangeran William meluangkan waktu untuk menjelaskan situasinya kepada anak-anak mereka Pangeran George, 10; Putri Charlotte, 8; dan Pangeran Louis, 5, sebelum pengumuman ke publik.

Menurut juru bicara Istana Buckingham, Raja Charles sangat bangga pada Catherine atas keberaniannya berbicara seperti yang dia lakukan.  Raja dan Putri Wales sama-sama dirawat di rumah sakit pada waktu yang sama pada bulan Januari. “Dan dalam beberapa pekan terakhir, raja tetap melakukan kontak paling dekat dengan menantu perempuan tercintanya,” kata juru bicara tersebut dikutip dari abc7chicago.com pada Sabtu (23/3/2024).

Menurut juru bicara istana, Raja Charles dan istrinya, Ratu Camilla, akan terus memberikan cinta dan dukungan mereka kepada seluruh keluarga melalui masa sulit ini.

Ucapan doa untuk Kate Middleton juga datang dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia turut berduka cita bersama Kate dan keluarganya. Dan menambahkan, “Dia telah menunjukkan keberanian luar biasa dengan pernyataannya hari ini.”

“Dalam beberapa minggu terakhir dia menjadi sasaran pengawasan ketat dan diperlakukan tidak adil oleh beberapa media di seluruh dunia dan di media sosial. Ketika menyangkut masalah kesehatan, seperti orang lain, dia harus diberikan privasi untuk fokus. atas perawatannya dan bersama keluarga tercintanya,” katanya.

“Saya tahu saya berbicara mewakili seluruh negara dalam mendoakan dia pulih sepenuhnya dan cepat dan berharap untuk melihatnya kembali beraksi ketika dia sudah siap.”

Sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengakui pengumuman tersebut pada awal konferensi pers hari Jumat. “Pikiran kami tertuju pada Duchess of Cambridge dan anggota keluarga serta teman-temannya selama masa yang sangat sulit ini dan tentunya kami mendoakan dia pulih sepenuhnya dan saya pikir penting bagi kami untuk menghormati privasi mereka, terutama saat ini,” kata Jean-Pierre.

Pengumuman hari Jumat ini menyusul laporan bahwa beberapa staf di Klinik London, tempat Kate dirawat pada bulan Januari, sedang diselidiki karena diduga mencoba mengakses catatan medis Putri Wales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya