SOLOPOS.COM - Pangeran William dan Kate Middleton. (Instagram @princeandprincessofwales)

Solopos.com, SOLO-Profil dan sosok Kate Middleton kembali jadi perhatian dunia sejak dia mengumumkan bahwa tengah menjalani perawatan medis akibat kanker. Pengakuan dari istri pewaris tahta Kerajaan Inggris Pangeran William ini tentu mengejutkan dunia lantaran dikeluarkan setelah menghilang dari publik selama berbulan-bulan.

Sebelumnya, pada Januari 2024, Kate dikabarkan menjalani operasi perut. Ternyata, setelah menjalani tes lebih lanjut, ditemukan bahwa dia mengidap kanker. Oleh karenanya, Juru Bicara Kerajaan Inggris mengungkapkan Kate saat ini menjalani kemoterapi preventif.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Profil Kate Middleton diketahui  merupakan kelahiran 9 Januari 1982 dan  anak sulung dari tiga bersaudara. Dia berasal dari keluarga kelas menengah, bukan bangsawan, dari Berkshire, sebelah barat London.  Ayahnya, Michael, bekerja sebagai pilot dan ibunya, Carole, sebagai pramugari maskapai penerbangan sebelum mendirikan bisnis pesanan melalui pos yang menjual perlengkapan pesta.

Kate saat kecil pernah tinggal bersama keluarganya di Amman, Yordania, selama lebih dari 2 tahun sebelum mereka kembali ke Inggris.

Profil  Kate Middleton di bidang pendidikan, meskipun ditawari masuk di Universitas Edinburgh , dia pilih mengambil jeda tahun  belajar di British Institute of Florence di Italia dan melakukan perjalanan ke Chili untuk berpartisipasi dalam program Raleigh International .  Dia bekerja sebagai kelasi di Pelabuhan Southampton pada musim panas sebelum masuk universitas.

Dia kemudian mendaftar di Universitas St Andrews di Fife, Skotlandia, untuk mempelajari sejarah seni . Dia sempat belajar psikologi sebelum hanya berfokus pada sejarah seni.  Dia bekerja paruh waktu sebagai pelayan selama masa studinya. Saat kuliah, ia meraih penghargaan emas Duke of Edinburgh Award . Middleton adalah anggota aktif The Lumsden Club , yang mengadakan penggalangan dana dan proyek komunitas setiap tahun. Pada tahun 2005, ia lulus dari Universitas St Andrews dengan gelar sarjana MA dalam sejarah seni

Dia bertemu dengan calon suaminya, Pangeran William, di Universitas St Andrews di Skotlandia pada 2001.  Hubungan mereka diketahui publik pada April 2024 saat dia bermain ski bersama William, adiknya Harry, dan ayahnya, yang kini menjadi Raja Charles, dalam perjalanan tahunan mereka ke Swiss.

Kate dan William sempat berpisah pada 2007 setelah William ditempatkan di beberapa negeri sebagai bagian dari pelatihan militernya, sebelum kembali melanjutkan hubungan mereka. Pertunangan mereka diumumkan pada bulan November 2010 dan menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey. Kate diangkat menjadi Duchess of Cambridge setelah suaminya diberi gelar kebangsawanan.

William dinobatkan sebagai Pangeran Wales dan Kate diberi gelar Putri Wales pada saat wafatnya Ratu Elizabeth pada September 2022.

Profil  Kate Middleton di kehidupan pribadi diketahui telah dikaruniai tiga anak. Anak pertama pasangan ini, Pangeran George, lahir pada 22 Juli 2013. Putri Charlotte lahir pada 2 Mei 2015, dan putra kedua Louis lahir pada 23 April 2018.

Sebagaimana diketahui, Kate menjalankan operasi perut yang direncanakan pada Januari dan menghabiskan dua minggu di rumah sakit. Namun demikian, tidak ada rincian yang diberikan, tetapi Istana Kensington mengatakan bahwa kondisinya bukan kanker.

Beberapa saat lalu, Kate meminta maaf kepada publik atas kebingungan yang disebabkan oleh foto yang diedit yang dikeluarkan oleh kantornya, Kensington Palace, pada saat dia tidak terlihat selama berminggu-minggu setelah operasi pertamanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Profil Kate Middleton dan Kisah Cintanya dengan Pangeran William

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya