SOLOPOS.COM - Denny Sumargo memerankan denny sumargo Ellyas Pical. (Instagram @dennysumargo)

Solopos.com, JAKARTA-Artis serbabisa Denny Sumargo mengaku sempat menolak tawaran peran sebagai mantan petinju Indonesia Ellyas Pical dalam serial biopik terbaru Ellyas Pical yang akan tayang pada 21 Maret 2024 di layanan Prime Video. Lalu apa alasannya akhirnya berubah pikiran? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Saya tolak. Waktu saya ditawari, saya tanya, ‘Itu film Ellyas Pical?’. Nggak dulu, nanti hancur karier saya karena yang saya perankan ini bukan tokoh sembarangan,” kata Denny Sumargo saat ditemui dalam sesi konferensi pers serial Ellyas Pical di kawasan Duren Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Ini punya sejarah besar dan jadi kebangkitan tinju di Indonesia, bahkan di dunia,” katanya.

Awalnya, Denny Sumargo ragu untuk menerima proyek sebagai Ellyas Pical di serial ini.  Sebagaimana diketahui Ellyas Pical merupakan mantan petinju Indonesia yang berhasil meraih juara dunia IBF di kelas bantam pada tahun 1985 dan menjadikannya sebagai petinju Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia.

Perbedaan figur Ellyas Pical dengan dirinya menjadi salah satu faktor yang membuat mantan pebasket ini ragu menerima tawaran ini. Namun, berkat dukungan semua pihak dan kemauannya untuk memperkenalkan tokoh olahraga besar seperti Ellyas Pical ke generasi muda, Denny pun setuju untuk terlibat di serial ini.

“Saya tidak mau menghancurkan karakter itu. Saya terlalu tinggi [badannya] untuk memerankan Ellyas Pical, dan ternyata itu bisa diakali secara teknis,” kata Denny dikutip dari Antara pada Selasa (12/3/2024).

Oleh karena itu, Denny Sumargo rela melakukan transformasi signifikan untuk membuat dirinya terlihat mirip seperti Ellyas Pical. Mulai dari mengecat gelap tubuhnya setiap tiga hari sekali yang membuat kulitnya iritasi, penambahan alis dan gigi, hingga berlatih tinju selama beberapa waktu untuk memperdalam karakter petinju populer tersebut.

“Yang paling berat adalah membawa diri saya ke olahraga tinju. Saya memang atlet basket, tetapi saya awam dengan tinju,” katanya.

“Untuk menjalani itu semua saya sempat stres, bahkan program hamil istri saya gagal karena capeknya luar biasa,” katanya.

Denny pun buka-bukaan soal gagalnya program hamil sang istri yang dilakukan keduanya tahun lalu. Kerasnya latihan dan rumitnya karakter Ellyas Pical yang diperankan Denny membuat program hamil pasangan tersebut menemui jalan kegagalan.

Meski begitu, Denny Sumargo tetap berusaha sebaik mungkin untuk memerankan karakter Ellyas Pical dan akhirnya siap tayang pada 21 Maret 2024. Dia pun tetap mensyukuri keterlibatannya dalam serial biopik ini dan berharap masyarakat dapat melihat lebih dalam sosok mantan petinju Ellyas Pical.

“Saya kasih totalitas saya di sini. Nggak segampang itu, memang, karena semua dilakukan sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya